Sunday, January 9, 2011

posting while enjoying silver queen orange peel :9

Tau gak, tiba-tiba gue kepikiran sama rumah bude gue yang gue tempatin bareng dia dan pakde selama setahun lamanya saat gue bersekolah di SMPN 11 Jakarta. Rumah ini terletak di Jalan Gandaria Tengah no. 9. Rumahnya sederhana dengan cat putih diseluruh ruangan baik tampak depan maupun di dalam rumah. Rumahnya gak tingkat dan gak luas, namun cukup untuk menampung 3 buah kamar tidur.

Sejujurnya, rumah gue jauh lebih nyaman di banding rumah ini. Rumah ini adalah rumah dinas BNI (Bude gue kerja di BNI sebelum pensiun). Dulu, geu sering homesick dankepengen pulang karena gak betah di rumah itu banyak banget kecoa berdomisili,hiiii. Tapi, bisa dibilang rumah ini letaknya sangat strategis, di pusat aktivitas warga kota Jakarta Selatan, bersebelahan dengan Labschool Kebayoran, Barito, dan tempat nongkrong lainnya kayak HEMA, TOMODHACI, CK, dan Snapy (tempat mengerjakan tugas-tugas). Dan lagi, rumah itu aksesnya super gampang kemana-mana. Kemana-mana tinggal ngesot, deket ke Blok M, PIM, deket ke Senayan, ke macem-macem deket deh pokoknya. Gue kangen sangat amat kangen tempat ini.

Flashback ke satu tahun lalu, dimana gue dan bude sedang tidur-tiduran di kamarnya. Gue memandangi langit-langit kamar bude, mencoba mengingat semua hal yang telah gue lakukan di sini, di rumah ini. Gue mengingat setiap perubahan-perubahan yang gue alami, dari gue yang cuma anak Tangerang ingusan gatau apa-apa dan ga ada semangat belajar banget dulu, sampai alhamdulillah bisa berubah seperti sekarang (emang sekarang kayak apa? -_-) Yah, yang pasti, cuma gue dan orang-orang disekitar gue yang tahu sejauh apa gue berubah, dari segi apapun.

Gue: 'Aku pasti bakal kangen deh sama rumah ini,bude.'
Bude: 'Iya, rumah ini terlalu banyak membawa manfaat buat kita.'

Dari jaman kakak sepupu gue, Metri Annisa, sekolah di SMPN 11 yang akhirnya gue ikuti jejaknya, saat Ia menempuh pendidikan SMA di SMAN 70-- yang lagi-lagi gue ikutin lagi jejaknya, secara dia role model gue banget haha, dan sampai dia bisa sukses kuliah di ITB kayak sekarang (nah, yang ini wallahualam, gue beda minat. Gue pengen FKUI, doakan yaa, Amin). Dari gue yang anak Tangerang cupu gatau apa-apa, the turns out jadi anak Jakarta, bisa berkesempatan sekolah di dua sekolah unggulan dan oke se-Jakarta Selatan, SMPN 11 dan SMAN 70.

Terlalu banyak kenangan yang tersimpan di rumah itu.
Gue kangen banget banget banget banget sejuta kali.
Dan sekarang udah setahun kami ninggalin rumah itu, rumah itu pun udah ditempatin sama orang lain.


Gue sangat berharap dan bermimpi bisa tinggal lagi di situ, gausah rumah yang sama juga gapapa (gue ga muluk-muluk, tapi kalo bisa ya alhamdulillah), yang jelas Gandaria, tempat yang banyak kenangan manis buat gue. Semoga Allah mengabulkan doa geu yang satu ini, Amin Ya Rabbalalamin.

Bye rumah Gandaria, terus memberikan manfaat buat orang lain yang tinggal di dalammu ya :')





 

Blog Template by YummyLolly.com